Cat Rumah Warna Pink Salem Peach

Tiap warna cat punya karakteristik yang berbeda-beda, hal inilah yang membuat aura yang dikeluarkannya pun berbeda satu satu lain. Misalnya warna pink salem yang cenderung mengeluarkan aura feminin dibandingkan warna pink peach, ataupun pink coral. Karena itulah cat rumah warna pink salem kini makin digemari oleh semua kalangan.

Cat Rumah Warna Pink Salem

Penggunaan warna pink salem untuk rumah umumnya digunakan pada bagian interior atau dalam ruangan. Sementara untuk bagian eksterior, warna ini kurang cocok karena jika terkena pantulan sinar matahari yang kuat warnanya tampak pucat dan pudar.

Baca Dulu : Merk Cat Tembok Nippon Paint Warna Ungu Terbaik

Apa itu Warna Pink Salem?

Apa itu Warna Pink Salem?

Pink salem (bahasa Inggris: pink salmon) merupakan spektrum warna yang berasal dari paduan antara warna orange dan pink. Di sebut warna salmon ialah karena warna ini mirip dengan daging ikan salmon segar yang baru didapatkan dari lautan.

Ruangan dengan Cat Warna Pink Salem

Dari segi jenisnya, warna pink salem dibagi menjadi 3 yakni:

  • Dark salem: tipe warna salem yang cenderung lebih pekat dengan komposisi warna orange yang lebih banyak dibandingkan warna pink.
  • Pink salem: merupakan warna yang berasal dari paduan warna orange dan pink yang seimbang sehingga tampak lebih soft.
  • Light salem: tipe warna salem yang cenderung lebih terang dan cerah karena komposisi warna orange yang lebih sedikit dibandingkan warna pink.

Jenis Warna Pink Salem

Warna pink salem merupakan bagian dari warna pink pastel. Hal inilah yang membuat warna ini mengeluarkan nuansa feminin, kehangatan, kelembutan, dan suka cita.

Pink Salem Untuk Ruang Tamu

Inspirasi Cat Rumah Warna Pink Salem

Inspirasi Cat Rumah Warna Pink Salem

Berikut daftar inspirasi cat rumah warna pink salem yang dapat diterapkan di rumah atau bangunan lainnya:

1. Cat Warna Pink Salem untuk Rumah Minimalis

Rumah Dengan Cat Warna Pink Salem

Apabila kalian punya rumah minimalis, maka warna cat kamar pink soft semacam pink salem sangat cocok untuk diterapkan.

Cat Warna Pink Salem untuk Rumah Minimalis

Selain mampu membuat rumah tampak lebih cerah dan lebih lega, warna pink salem juga akan memberikan nuansa yang energik dan ceria.

Baca Juga :

judul gambar

2. Cat Warna Pink Salem untuk Kamar Tidur

Cat Warna Pink Salem untuk Kamar Tidur

Kamar tidur yang diberi cat dengan warna pink salem akan terlihat lebih feminin dibandingkan dengan warna pink mencolok yang lebih condong ke nuansa girly.

Warna Pink Salem untuk Kamar Tidur

Penggunaan warna pink salem lebih cocok digunakan pada kamar tidur minimalis dan simpel. Untuk ruang yang besar dan mewah, kalian bisa memadukan dengan warna cerah lainnya seperti putih atau biru muda.

Cat Warna Pink Peach untuk Kamar Tidur

3. Warna Pink Salem untuk Ruang Makan

Warna Pink Salem untuk Ruang Makan

Ruang makan dengan cat warna pink salem akan terlihat lebih kalem sehingga tidak menghilangkan mood makan kita.

Ruang Makan Dengan Cat Peach

Kombinasi warna ini bisa kalian kombinasikan dengan warna lainnya seperti warna putih, warna coklat, atau warna hijau yang serasi satu sama lain.

Ruang makan dengan cat warna pink salem

4.  Cat Rumah Warna Pink Salem di Ruang Bersantai

Cat Rumah Warna Pink Salem di Ruang Bersantai

Ruang tamu atau ruang bersantai juga bisa kalian cat dengan warna pink salem. Tanpa diberi dekorasi apapun, warna ini sudah lebih dari cukup untuk membuat ruang tamu tampak maksimal.

Warna Pink Salem di Ruang Bersantai

Namun, bila kalian ingin memadukan dengan warna lain, maka pilih juga warna yang soft seperti cat rumah warna pink magenta dan warna cat pink peach yang masih sama-sama satu jenis warna dengan pink salem.

Cat Rumah Warna Pink Salem Untuk Ruang Santai

Ketahui :

Nah itulah beberapa inspirasi cat rumah warna pink salem yang akan memberikan aura feminin pada ruang di cat. Pastikan untuk memilih jenis cat tembok terbaik agar hasilnya halus, tidak menggelembung, dan tidak mudah mengelupas. Sampai jumpa lagi di artikel yang akan datang!

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text