Gambar Gazebo Minimalis Dari Tiang Beton

Berbagi Yuk!

Desain Eksterior — Gazebo minimalis dari beton memang menjadi pilihan ideal bagi pemilik hunian yang cinta dengan alam. Pasalnya, kehadiran gazebo dalam rumah bisa berfungsi sebagai tempat bersantai untuk melihat dan menikmati pemandangan langit atau lingkungan sekitar.

Gazebo Minimalis Dari Beton
Gazebo Minimalis Dari Beton

 

Namun, tak hanya tempat bersantai, gazebo dari beton ternyata memiliki berbagai manfaat lain. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut terkait manfaat gazebo, yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Baca Juga : Desain Rumah Kayu Modern

Apa Saja Manfaat Gazebo Minimalis dari Beton?

Manfaat Gazebo Minimalis dari Beton
Manfaat Gazebo Minimalis dari Beton

Pada beberapa konsep rumah dengan taman, gazebo merupakan lokasi yang bagus dan privatif untuk menjamu para tamu. Bahkan, gazebo seringkali dijadikan sebagai tempat untuk bersantap atau melakukan quality time sambil menikmati panorama taman yang sejuk.

judul gambar

Umumnya, gazebo ditempatkan di rumah dengan taman yang luas, namun bukan berarti tidak cocok untuk hunian berkonsep minimalis. Adapun manfaat-manfaat lain dari gazebo pada hunian, di antaranya:

  • Menambah nilai sebuah rumah

Manfaat gazebo tiang beton yang pertama adalah dapat menambah nilai dari sebuah rumah. Perlu diingat, rumah yang ditinggali bersama keluarga sekarang bisa menjadi aset investasi di masa mendatang.

Gazebo di dalam taman yang ada di rumah akan menambah value ketika nantinya berencana dijual. Bahan dari gazebo, seperti kayu, batu, maupun beton bisa menjadi faktor yang menentukan harga jual.

  • Sebagai tempat bermain

Tak bisa dipungkiri, anak-anak sekarang lebih menyukai bermain dengan gadget dibandingkan alam. Dengan kehadiran gazebo di taman rumah, tentu bisa memberikan suasana baru dan lebih menyegarkan sehingga anak mendapatkan area bermain yang tepat. Tak perlu jauh-jauh, anak bisa mendapatkan hiburan dengan bermain di gazebo.

  • Tempat relaksasi

Manfaat gazebo di taman rumah selanjutnya adalah bisa dijadikan sebagai tempat relaksasi. Gazebo dapat digunakan sebagai ruang untuk melakukan relaksasi dan melepas penat setelah beraktivitas seharian. Udara yang segar di taman terbuka akan membuat diri menjadi lebih nyaman.

Baca Juga :

Beberapa Pilihan Desain Gazebo Pada Rumah

Sekarang ini, gambar gazebo dari beton atau bahan lainnya sudah bisa ditemukan dengan mudah di internet. Namun, jika bingung dengan pilihan yang ada, berikut rekomendasi desain gazebo untuk rumah.

  • Gazebo dengan konsep nature

Gazebo dengan konsep nature
Gazebo dengan konsep nature

Selain desain gazebo yang bisa diterapkan di taman rumah, yakni konsep back to nature. Konsep satu ini berupa pondok kecil dengan bentuk kotak yang terbuat dari material kayu. Berbagai furniture pun bisa ditambahkan dengan dalam gazebo, seperti meja dan kursi.

Gazebo konsep nature

Agar menambah kesan nature atau alam, tambahkan aksen tanaman hias dengan berbagai jenis tipe. Dengan begitu, bersantai di gazebo akan terasa sangat menenangkan dan seperti berlibur di alam terbuka.

Gazebo dengan konsep alam

Gazebo dengan konsep alam

  • Gazebo bentuk kubah

Gazebo bentuk kubah
Gazebo bentuk kubah

Salah satu desain gazebo yang sudah banyak diterapkan beberapa rumah adalah bentuk kubah.

Gazebo Kubah Beton

Gazebo dengan atap kubah atau setengah lingkaran bisa ditambahkan dengan tiang-tiang beton sehingga menambah kesan artistik sekaligus modern.

Desain Gazebo Kubah

Gazebo Atap Kubah

  • Gazebo di tepi kolam

Gazebo di tepi kolam
Gazebo di tepi kolam

 

Ide desain selanjutnya yang bisa diaplikasikan, yakni gazebo di tepi kolam. Fungsi dari gazebo ini tak lain adalah sebagai tempat bersantai setelah lelah berenang.

Desain gazebo di tepi kolam

Tidak hanya itu, gazebo di tepi kolam juga bisa dimanfaatkan untuk lokasi bersantai sore bersama teman atau keluarga.

Gazebo tepi kolam

 

Gazebo Tepi Kolam

Ketahui :

Demikian informasi terkait manfaat gazebo minimalis dari beton dan beberapa ide desain yang bisa diikuti. Apabila berencana membuat gazebo di rumah, pastikan desainnya sudah sesuai dengan konsep hunian, ya.


Berbagi Yuk!

Leave a Comment