Motif Granit & Keramik Untuk Tiang Teras Depan Rumah Minimalis

Keramik tiang teras dengan motif tiang teras yang unik bila dipasang akan menambah kesan bersih dan cantik, terutama saat menggunakan material granit. Motif granit untuk tiang teras ini memiliki varian warna dan corak yang beragam sehingga pemilik bangunan dapat berkreasi sesuai keinginan dan menjadikan bangunan terkesan eksklusif. Harga granit tiang teras tentunya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan penggunaan keramik biasa atau batu alam pada tiang teras.

motif granit untuk tiang teras
Motif granit untuk tiang teras warna abu-abu

Keramik tiang teras dipasang dengan tujuan mempercantik bagian depan rumah. Adanya tiang teras ini memiliki fungsi untuk melindungi area depan dari terpaan langsung sinar matahari dan juga hujan. Beberapa model tiang teras yang ada ialah model kotak dan bulat.

motif granit untuk tiang teras
Motif granit untuk tiang teras Rustic Tiles

Model kotak biasa digunakan untuk gaya rumah minimalis atau lebih sederhana. Sedangkan model bulat akan memberi kesan megah sehingga biasa digunakan untuk rumah dengan gaya klasik dan mewah. Bentuk kotak dan bulat ini dapat dikombinasikan dengan berbagai hiasan seperti ukiran, penambahan cabang pada tiang, dan sebagainya. Sebagai pelapis, material batu alam, kayu, keramik dan juga granit dapat ditambahkan.

motif tiang teras
Motif tiang teras granit

Harga Granit Tiang Teras

Harga granit tiang teras akan tergantung pada jenis granitnya yang berbeda tampilan dan kesan permukaannya seperti polished, honed, flamed, dan brushed. Harganya berkisar antara 150.000 hingga jutaan rupiah per dus atau per meter. Hal tersebut dikarenakan pembuatan material granit sendiri yang melalui proses pemanasan suhu tinggi dan pemberian tekanan tingkat tinggi.

motif tiang teras
Motif tiang teras granit warna hitam

Proses tersebut menjadikan material granit lebih kuat, tahan lama, mengkilap dan tidak mudah rusak. Maka sangatlah wajar jika granit pada tiang teras bernilai lebih tinggi dibandingkan pesaingnya seperti keramik biasa, kayu dan juga batu alam.

motif granit untuk tiang teras
Motif granit untuk tiang teras warna hitam polos

Baca Juga :

Motif Granit Untuk Tiang Teras Yang Mewah & Elegan

Harga granit memang lebih tinggi daripada keramik. Jika Anda memilih keramik daripada granit, pilihlah keramik dengan ukuran minimal 50×50 cm dengan kualitas dan motif yang bagus. Karena jika kita setengah-setengah dalam memilih keamik ini maka akan membuat kita rugi.

motif granit untuk tiang teras elegan

motif tiang teras granit
Motif tiang teras granit unik warna putih

Granit memiliki motif unik dan cocok diterapkan sebagai tingang teras yang aka membuat penampilan depan rumah lebih eksklusif.

motif granit untuk tiang teras
Granit lantai untuk tiang teras

Warna granit hitam motif emas diatas cukup familiar, sering kita temui di toko bangunan. Granit lantai tersebut bisa di buat untuk tiang teras dan akan sangat bagus karena memiliki motif yang unik. Kalau menurut kami, daripada dipakai untuk lantai teras lebih baik dipakai untuk tiang teras. Karena motif nya rame dan jika dikombinasikan dengan lantai yang lebih polos, maka akan jadi kombinasi yang bagus dan mewah.

motif granit untuk tiang terasMotif granit diatas memang terlihat hampir sama dengan granit hitam sebelumnya, namun sebenarnya berbeda. Secara langsung kami lihat bahwa granit yang pertama terlihat lebih bagus dari granit diatas. Namun semua itu kembali ke selera masing masing, jika diaplikasikan ke tiang teras akan sangat bagus juga.

motif granit untuk tiang terasJika ingin tampil natural namun dengan granit maka motif diatas bisa jadi pilihan. Kesan warna coklat memang terasa lebih hangat dan natural. Biasanya orang menggunakan batu alam, namun untuk granit bisa menggunakan motif dan warna diatas.

motif granit untuk tiang terasGranit dinding diatas biasanya dipasang di dinding terutama dinding kamar mandi. Tidak ada salahnya dicoba untuk dipasang pada tiang teras yang tetap akan bikin rumah jadi mewah dan eksklusif.

motif granit untuk tiang terasGranit dinding diatas juga bisa diaplikasikan untuk tiang teras yang akan menambah kesan mewah.

motif granit untuk tiang teras warna abu-abu
Motif granit untuk tiang teras warna abu-abu ukuran 60×120 cm

Granit warna abu-abu dengan motif marmer terlihat mewah. Pastinya Anda tidak akan melewatkan motif granit ini karena sangat terlihat mewah jika dipadukan dengan granit lantai teras polos.

motif granit untuk tiang teras

Granit warna hitam akan sangat bagus dipakai untuk tiang teras. Dengan motif yang tidak terlalu dominan maka akan menambah kesan mewah dan unik. Granit ini biasanya untuk dinding namun bisa diaplikasikan ke tiang teras dengan ukuran lebar 30 cm atau 60 cm.

Pilihan Lain Motif Granit Untuk Tiang Teras

1. Motif nuansa hangat

motif nuansa hangat

judul gambar

Motif tiang teras dengan campuran warna merah, hitam, dan sedikit sentuhan warna putih ini akan memberi kesan hangat pada teras. Corak ini tepat jika diaplikasikan pada bangunan rumah dengan gaya mediterania dan juga tradisional.

2. Motif mirage

Motif Mirage

Motif tiang teras ini memiliki warna abu-abu yang bold dan juga campuran sedikit warna merah seperti batu alam. Corak ini sangat cocok apabila hunian mengusung gaya industrial yang maskulin. Dengan menggunakan motif ini, hunian akan terlihat modern dan juga sangat photogenic.

3. Motif hamparan pasir

Motif hamparan pasir

Motif tiang teras ini terdiri dari kumpulan bintik kecil yang menyerupai pasir. Jumlah bintik yang banyak ini membuat granit seperti pasir yang berwarna coklat. Dengan sedikit aksen hitam dan juga putih membuat motif ini terlihat seperti memiliki kontur.

4. Motif warna putih

Motif warna putih

Motif tiang teras kali ini terbilang cukup sederhana. Berwarna dasar putih dengan sedikit sentuhan bintik hitam dan juga pulasan warna abu-abu membuat tiang teras dengan motif ini terlihat simple, minimalis, dan tetap elegan.

5. Motif granit palais

Motif granit palais

Motif tiang teras satu ini akan terlihat cukup serupa dengan marmer carrara. Berwarna dasar putih dengan sedikit kontur warna abu-abu kecoklatan membuat desain simpel dari granit palais terlihat sangat mewah tetapi tidak berlebihan.

6. Motif klasik

Motif Klasik

Motif tiang teras terakhir yaitu motif klasik yang berwarna dasar hitam dan beraksen biru keabu-abuan. Warnanya yang cukup gelap mungkin saja membuat granit ini kurang diminati untuk interior rumah. Namun corak klasik inilah yang paling sering digunakan untuk melapisi pilar atau tiang teras.

Motif Keramik Tiang Teras Depan Rumah Minimalis 2022

Jika ingin tampil natural namun dengan harga terjangkau maka memilih keramik tiang teras dengan motif natural atau batu alam bisa jadi solusi. Ada banyak motif keramik untuk dipasang pada tiang teras dengan tampilan natural layaknya batu alam.

Berikut ini beberapa model keramik tiang teras depan rumah yang bisa membuat kesan natural dan rumah Anda tampil minimalis di tahun 2022.

motif keramik tiang teras
motif keramik tiang teras rumah minimalis

 

motif keramik tiang teras

motif keramik tiang teras rumah minimalis
Berbagai motif keramik tiang teras rumah minimalis

 

motif keramik tiang teras rumah minimalis

keramik tiang teras

keramik tiang teras

keramik tiang teras

motif keramik tiang teras rumah minimalis
Motif keramik tiang teras rumah minimalis

 

motif keramik tiang teras rumah minimalis

keramik tiang teras
Keramik tiang teras natural dan bagus

Tiang teras dari keramik banyak diaplikasikan orang-orang daripada granit karena harga yang lebih murah. Walau mudah, keramik ini akan terlihat elegan jika kita pandai memilih motifnya.

Keunggulan keramik motif untuk tiang teras dibanding batu alam adalah tidak mudah berlumut dan kusam. Karena permukaan keramik yang halus sehingga tidak mudah ditumbuhi lumut dan dan jamur. Beda dengan batu alam misalnya batu candi dan permukaannya kasar sehingga mudah hitam dan berlumut jika kena percikan air hujan secara terus menerus.

Baca Juga :

Demikian beberapa motif granit untuk tiang teras yang dapat dijadikan acuan dalam memilih granit untuk tiang teras bangunan Anda. Pilihlah motif dan warna yang sesuai dengan gaya atau konsep hunian agar keindahan lebih maksimal.

judul gambar

Leave a Comment