Model Jendela Kayu Klasik Eropa Tanpa Kaca, Wow Modern!

Sepertinya desain penggunaan model jendela kayu tanpa kaca memang sudah menjadi viral di tahun 2022 ini. Dimana tidak hanya penggunaanya yang sangat mudah, Namun ternyata model ini akan memberikan kesan estetik pada jendela itu sendiri. Lalu apakah jendela ini bagus jika di gunakan pada model rumah minimalis?

Model Jendela Kayu Tanpa Kaca

Nah bagi anda yang ingin menggunakan model jendela kayu tanpa kaca ini, harus di pikir – pikir dulu ya! Jangan sampai anda salah dalam memilihnya. Karena akan terlihat sangat aneh dan tidak menyenangkan mata jika di lihat secara signifikan.

Sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan model jendela ini, ketahui dulu model jendela klasik modern. Agar anda dapat memilih dan menentukan jenis jendela mana yang akan di gunakan pada rumah anda. Langsung saja intip yuk!!.

Baca Dulu : Gambar Profil Jendela Minimalis 

Jenis model jendela Kayu tanpa kaca

1. Jendela gebyok

Jendela gebyok

Jika anda pernah melihat model jendela kayu tanpa kaca yang satu ini, tentu sekilas anda akan membayangkan bahwa jendela ini seperti yang digunakan pada rumah-rumah adat jawa. Ya, tentu saja jendela ini memiliki daya tariknya tersendiri, selain dari itu bentuknya yang besar dan elegan. Perlu anda tahu jika jendela ini disertai dengan ukiran-ukiran yang membuatnya semakin keren dan khas dengan gaya klasik.

Jendela Model Gebyog

Tidak hanya itu saja ya sobat, jendela ini sekilas mirip dengan pintu karena memiliki hiasan pada bagian atas yang mirip dengan mahkota gapura atau gerbang. Anda disini dapat juga menggunakan jendela gebyok ini jika rumah berbahan dasar kayu. Atau bahkan untuk menggunakan interior lain yang berbahan kayu agar semakin match dengan jendela kayu yang satu ini.

Jendela Gebyog

Baca Juga :

2. Bentuk Jalusi

judul gambar

Jendela Bentuk Jalusi

Bentuk Jendela yang satu ini tentu saja memang agak mirip dengan jendela krepyak. Model jendela kayu tanpa kaca ini telah memiliki kisi-kisi yang disusun secara horizontal. Kisi-kisinya ini akan memiliki jarak sehingga terdapat bagian terbuka antar kisi-kisi. Hal ini tentu saja akan memungkinkan udara masuk dan keluar, sehingga sirkulasi udara di dalam rumah berjalan lebih lancar.

Jendela Jalusi

Model jendela Jalusi ini tidak hanya diterapkan sebagai jendela, melainkan juga sebagai pintu rumah dan pintu lemari. Dengan model jendela jalusi, rumah terasa lebih sejuk karena udara yang bisa keluar dan masuk lebih mudah. Tak heran jika jalusi dipakai di rumah-rumah pada daerah yang cenderung beriklim panas.

Jendela Jalusi

3. Jendela Panel Kayu

Jendela Panel Kayu

Jika pada dasarnya rumah-rumah modern anda sering melihat jendela yang terbuat dari panel kaca. Tapi ternyata juga ada lho jendela yang terbuat dari panel kayu. Jendela jenis ini akan memiliki dua panel kayu yang bisa dibuka seperti pintu. Karena pada Umumnya jendela ini dibuka dengan arah didorong ke luar rumah.

Jendela Panel Kayu

Dengan jendela jenis yang satu ini, seluruh bagian dalam rumah tidak dapat terlihat dari luar, hingga terlihat privasi rumah lebih terjaga. Selain daripada itu, bagi Anda yang menggunakan AC juga lebih nyaman dalam menggunakan jendela yang satu ini karena mampu menutupi keseluruhan lubang jendela.

Nah seperti itu kiranya pemakaian Model jendela kayu tanpa kaca. Dengan begitu maka anda dapat menentukan jenis model jendela mana yang akan di gunakan pada rumah anda sendiri. Karena bisa di jelaskan jika pemakaian jendela ini tidak dapat di sepelekan.

Ketahui :

Jika di sepelekan kesannya akan terlihat tidak menarik dan jauh dari kata bagus. Maka dari itu, anda harus paham terlebih dahulu apa saja dan jenis mana saja yang cocok untuk di gunakan pada rumah anda. Dengan begitu akan terlihat lebih menarik dibandingkan dengan yang asal – asalan.

judul gambar

Leave a Comment